Biar Siswa Mudah dapat e-KTP, Disdukcapil Rekam Data di SMAN 19 SURABAYA

Seluruh siswa yang telah berusia 16 tahun di SMAN 19 Surabaya melakukan perekaman data untuk e-KTP, kemarin. Siswa kelas 12 maupun kelas 11 yang telah berusia 16 tahun disarankan melakukan perekaman jika belum melakukannya di UPT kecamatan masing-masing.

Tim teknis pelaksana perekaman keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya hadir langsung di sekolah untuk mengambil data siswa. Agar tak mengganggu proses belajar, siswa bergantian melakukan perekaman.

perekaman dilakukan untuk mempermudah siswa dalam pembuatan KTP. Misalnya, mereka tidak perlu lama mengantre. Karena jam pelajaran siswa  di sekolah sangat padat.

Dengan bantuan tim teknis pelaksana perekaman keliling Disdukcapil Surabaya, sangat besar manfaatnya bagi siswa. Sebab jika tidak ada program seperti ini, berkemungkinan siswa akan lama memiliki KTP.

Sementara bagi siswa yang tidak ikut perekaman sekarang ini, maka tidak ada solusi lagi, Kecuali ia nanti akan melakukan perekaman sendiri di UPT Kecamatan. Sebab jadwal perekaman KTP hanya dilaksanakan satu hari saja di tiap sekolah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.