DSC_0057

Dian Tri Septiningtyas S.Pd

Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana

SELAMAT DATANG DI SMA NEGERI 19 SURABAYA

PEMBANGUNAN PINTU GERBANG BAGIAN BARAT

SMAN 19 Surabaya secara geografis berada di Surabaya Utara, 1 km dari jembatan Suramadu. Sesuai dengan surat izin yang dikeluarkan oleh Dinas Perjalanan Besar tertanggal 1 Oktober 2015 untuk dapat membuka akses pintu gerbang bagian barat, maka program pembangunan yang dilaksanakan adalah dapat mengubah wajah dari luar SMAN 19 Surabaya yang sebelumnya terlihat pagar tembok warna hijau yang memanjang, sehingga masyarakatpun jadi mengetahui posisi SMAN 19 Surabaya. Pembangunan sekarang belum selesai, masih 60% . Papan nama Sekolah belum ada, peninggian pagar tembok, peninggian dan pavingnisasi jalan, pelebaran drainase masih dalam proses pengerjaan.

Progres Pembangunan

Pembangunan 60%

Sarana dan Prasarana SMA Negeri 19 Surabaya

PAGAR DEPAN SMAN 19 SURABAYA

Lokasi SMA NEGERI 19 SURABAYA terletak di Jl. Kedung Cowek No. 390 Surabaya dengan luas tanah 18.459 m2. Pintu gerbang sisi selatan merupakan pintu masuk SMAN 19 Surabaya. Jam masuk sekolah Pukul 06.25 dan pulang pukul 15.10 untuk hari Senin – Kamis. Untuk hari jumat masuk sekolah Pukul 06.25 dan pulang pukul 12.45.

LAPANGAN OLAHRAGA SMAN 19 SURABAYA

Lapangan yang dimiliki SMAN 19 Surabaya, antara lain : Lapangan futsal, lapangan basket, lapangan bulu tangkis (indoor dan outdoor), lapangan upacara yang mampu menampung kurang lebih 1400 orang.

AULA ATAS, AULA BAWAH, dan R. PERTEMUAN

SMAN 19 surabaya mempunyai sarana yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan

AULA ATAS

Aula atas dengan luas hamper 345 m2 bisa menampung kursi sebanyak 400. Dilengkapi dengan ruangan persiapan.

AULA BAWAH

Aula bawah dengan luas 399 m2  bisa menampung  400 siswa. Biasanya di gunakan untuk kegiatan ektrakurikur atau kegiatan sosialisasi.

RUANG PERTEMUAN

Ruang pertemuan dengan luas hampir 113 m2 digunakan untuk seminar, rapat, workshop dengan kapasitas 80 meja kursi, ruangan ber AC,LCD ,sound system, dan akses WI-FI

RUANG KELAS

SMAN 19 Surabaya terdapat  34 rombel  terdiri dari 31 rombel  SMAN 19 Surabaya dan 3 rombel SMA Terbuka. Ruang kelas  rata-rata luasnya 56 m2, 72 m2 dan  90 m2. Jumlah siswa perkelas MIPA  38 siswa sampai 40 siswa dan kelas IPS jumlah siswa perkelasnya 30 siswa sampai 35 siswa. Fasilitas yang dimiliki untuk kelas yaitu LCD, kipas angin, dan akses WI-FI

JOGLO BESAR & JOGLO KECIL

Pembelajaran yang dilakukan di SMAN 19 Surabaya tidak hanya di kelas tetapi  juga di luar kelas. Ada joglo besar ukuran 72 m2 dan joglo kecil ukuran 12 m2.  Siswa dapat melakukan pembelajaran di joglo besar dan joglo kecil

LABORATORIUM KOMPUTER

Laboratorium komputer di SMAN 19 Surabaya terdapat  2 ruang dengan kapasitas  40 Perangkat Komputer dengan luas ruangan 90 m2. Ruangan ber AC, LCD dan bisa diggunakan untuk pembelajaran.

LABORATORIUM FISIKA

LABORATORIUM KIMIA

LABORATORIUM BIOLOGI

Laboratorium IPA terdiri dari laboratorium Fisika,Kimia dan Biologi. Luas masing-masing laboratorium 90  m2 . Fasilitas setiap laboratorium kipas angin, LCD, tabung pemadam kebakaran, alat-alat laboratorium.

PERPUSTAKAAN SMAN 19 SURABAYA

Perpustakaan SMAN 19 Surabaya dengan luas 140 m2 terdapat hampir 2500 buku paket dan buku cerita. Fasilitas perpustakaan antara lain ber AC, LCD dan free wifi

HUTAN SEKOLAH

TAMAN TOGA

RUMAH JAMUR

KOLAM LELE

ANJANG – ANJANG

TAMAN KELAS

SMAN 19 Surabaya mempunyai  lahan yang sangat luas. Selain ruang kelas sebagai tempat pembelajaran, SMAN 19 Surabaya juga mempunyai media pembelajaran yang terkait dengan lingkungan antara lain jamur, lele,hidroponik, hutan sekolah, taman toga, bank sampah dan budidaya ikan. Dengan sarana lingkungan peserta didik bisa belajar mulai pembibitan sampai pemanfaatannya yang tergabung pada pelajaran kewirausahaan.

PARKIR SMAN 19 SURABAYA

SMAN 19 Surabaya mempunyai lahan parkir seluas 341 m2 untuk siswa, lahan ini masih kurang luas jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang di bawa peserta didik. Fasilitas cctv,dekat dengan pos satpam.

MASJID

Masjid SMAN 19 Surabaya baru saja Januari 2017 selesai dibangun. Masjid dengan kapasitas hampir 800 jamaah mempunyai luas 528 m2.

CBT Exam

SMAN 19 Surabaya sejak uts bulan Oktober 2016 mulai mengadakan ulangan lewat CBT Exam, Siswa bisa menggunakan device hp android maupun IOS, laptop, maupun tablet saat ujian berlangsung. Setiap ruang kelas sudah difasilitasi dengan AP (acces point) untuk mempermudah aktivitas semua siswa untuk menerima baik pembelajaran maupun ulangan secara online, dan tidak lagi menggunakan kertas.

Kantin


SMAN 19 Surabaya mempunyai 9 stan kantin yang terpasang cctv dengan luas 336 m2  sehingga bisa memantau aktivitas selama berada di kantin. Peserta didik diperbolehkan ke kantin hanya pada jam istirahat dan selesai olah raga.

FingerPrint

SMAN 19 Surabaya mulai tahun ajaran 2017/2018 kehadiran siswa akan dilakukan dengan menggunakan finger print. Siswa wajib melakukan absen setiap hari efektif sebanyak 2 kali yaitu waktu datang dan pulang sekolah. Orang tua bisa memantau absen siswa dengan membuka web www.sman19sby.sch.id dan mengakses tab Presensi. Uji coba absen dengan finger print sudah dilaksanakan mulai tgl 8 Mei 2017.