WORKSHOP PEMBELAJARAN DARING

KEBIJAKAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR

SMA Negeri 19 Surabaya mengadakan Workshop pembelajaran daring dengan tema “PEMANFAATAN GOOGLE DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMA NEGERI 19 SURABAYA” dilaksanakan tgl. 3-5 September 2020 di  R Pertemuan SMAN 19 Surabaya.

Sambutan Bapak Drs. Moh Zainuri,M.Si selaku Kepala SMAN 19 Surabaya diawali dengan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo sekaligus terima kasih atas kehadirannya di SMAN 19 Surabaya. Pembelajaran daring sudah dilaksanakan oleh bapak/ibu guru dengan menggunakan berbagai media online dan berjalan dengan lancar.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Bapak Drs.Lutfi Isa Anshori,MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Sidoarjo. Beliau memberikan pengarahan mengenai Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di masa pandemi ini merupakan keadaan dimana kita terutama di dunia pendidikan dituntut melewati 3 tahapan, yaitu fase normal, fase covid dan fase new normal. Guru dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran dari rumah. Berbagai cara penyampaian pembelajaran diharapkan bisa dilakukan guru untuk proses pembelajaran  dengan melihat kondisi  baik dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa, orang tua ataupun lingkungan sekitar sekolah. Di masa pandemi ini Dinas Pendidikan Provinsi Jatim mengharapkan semua guru bisa menjadi “Guru Hebat” bagi siswa siswanya.

Pemanfaatan Google dalam pembelajaran daring di SMAN 19 Surabaya disampaikan oleh Bapak Dr.Rufi’i,ST,S.Si,M.Pd. Beliau adalah Ketua Komite SMAN 19 Surabaya dan juga Dekan Universitas Adi Buana Surabaya menyampaikan tentang bagaimana memanagement bahan ajar lewat google drive yang akan memudahkan dari sisi bapak/ibu guru maupun dari sisi siswa.

Dengan workshop ini diharapkan bapak/ibu guru pengajar semakin dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. Dan tentunya tetap menjadi ‘Guru Hebat” terutama bagi siswa SMAN 19 Surabaya dan bisa mencetak siswa yang hebat pula

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *